Gejala covid 19



  • Saya pulang dari bali yaitu di zona merah dan saat ini diisolasi mandiri dirumah,selama saya diisolasi saya merasakan sesak,merasa lelah pusing,flu sedikit untuk batuk tidak terlalu mohon pencerahanya saya harus melakukan apa takutnya saya OTG covid 19


  • Relawan

    Dear @sigitpu18
    Terimakasih atas pertanyaannya. Izinkan saya membantu menjawab

    Gejala umum covid-19 berupa demam ≥380C, batuk kering, dan sesak napas. Orang yang terinfeksi COVID-19 dan influenza akan mengalami gejala infeksi saluran pernafasan yang sama, seperti demam, batuk dan pilek. Walaupun gejalanya sama, tapi penyebab virusnya berbeda-beda diperlukan juga pemeriksaan medis yang akurat disertai rujukan pemeriksaan laboratorium untuk mengonfirmasi apakah seseorang terinfeksi COVID-19.

    Lalu mengenai OTG (Orang Tanpa Gejala) merupakan orang yang tidak bergejala tetapi memiliki resiko tertular dari orang konfirmasi COVID 19. Kemungkinannya sewaktu menginfeksi orang tersebut, orang itu tidak sakit. Dia membawa-bawa (carier) virus Corona di saluran napasnya tapi daya tahan tubuhnya cukup kuat untuk mempertahankan kesehatannya.

    Namun seperti infeksi virus lain, COVID-19 adalah self-limiting disease atau dapat sembuh sendiri, jika gejala ringan dan sistem imun tubuh baik. Tidak perlu ke rumah sakit, hanya istirahat cukup di rumah disertai makan dan minum memadai. Jika sesak nafas muncul dan ada gejala lain yang berat segera bawa ke dokter atau fasilitas kesehatan.

    Terimakasih
    Semoga jawaban ini bisa membantu


Log in to reply
 



Pengguna Online: