Tanya tentang menghadapi orang dari ouar kota



  • Apakah tidak boleh bertemu dengan orang yang baru pulang dari luar kota. Meskipun kerjanya di bidang pengeboran dan tidak bergumul dengan orang banyak?



  • Dear @lutfi

    Mohon ijin menjawab
    Terimakasih atas pertanyaannya
    Seseorang yang dari luar kota tanpa mengalami gejala dinyatakan sebagai ODR. Hal ini kita tidak dapat memastikan apakah orang tersebut sehat/tidak hingga orang tersebut mengalami gejala dan dilakukan test.
    Untuk saat ini sebaiknya jangan menemui orang yang dari luar kota/negeri selama 14 hari setelah orang tersebut pulang sebab kita tidak tahu apakah orang tersebut terpapar virus ini didaerahnya yang dulu/saat dalam perjalanan. Da virus ini akan terus berkembang selama 14 hari kecuali bila imun tubuh orang tersebut kuat.
    Apabila selama 14 hari pasien ini tidak mengalami gejala, dan memang saudara harus menemuinya, lebih baik gunakan masker, jabat tangan serta tetap jaga jarak minimal 1 meter.

    Semoga membantu
    Terima kasih



  • Apakah kendaraan umum masih berjalan? Seperti bus dll. Apakah resiko terkana covid 19 lebih mudah saat menggunakan kendaraan umum??



  • Apakah kalau karantina mandiri harus lapor ke puskesmas terdekat atau bagaimana



  • Apakah pendatang dari luar kota khususnya jakarta sebagai zona merah wajib melakukan isolasi mandiri? Dan bagaimana cara penanganan nya?


Log in to reply
 



Pengguna Online: