DATA DI RADAR COVID 19 VALID ATAU TIDAK?



  • selamat malam, saya melihat informasi dari radarcovid19 dan menemukan data pasien positif covid19 di kecamatan dampit kelurahan Argoyuwono, jenis kelamin Perempuan, berumur 6bulan.kebetulan saya memiliki saudara di daerah tersebut, saya memutuskan untuk menelepon lurah desa dan mengkonfirmasi hal itu. dan ternyata lurah argoyuwono menyatakan itu hanyalah isu,istilahnya bayinya cuma 'ngokop kawah' dan bukan merupakan pasien positif covid19. darisitu saya bingung, jadi data diradar covid19 yang tidak valid atau bagaimana?



  • Di Ds.sumberragung Kec.kepohbaru Kab.bojonegoro ada yg positif covid-19 tp kok blom masuk radar covid jatim



  • Dear @zean @kothenk

    Mohon ijin menjawab
    Terimakasih atas pertanyaan

    Mohon maaf saudara dapat info pasien tersebut darimana ya?
    Data pasien merupakan bersifat rahasia dan apabila akan menyebarkan data pasien maka harus meminta ijin pada pasien tersebut. Sebab hal ini dapat menimbulkan kepanikan warga.

    Data dari info COVID-19 ini bersifat resmi dan tervalidasi sebab selalu di update setiap hari pukul 14.00-18.00 oleh pemkab dan dinkes masing masing kabupaten/kota. Apabila data yang saudara dapat berbeda dengan data dalam website ini, bisa jadi terjadi perbedaan waktu update info atau info tersebut sedang dilakukan validasi oleh setiap pemkab.

    Semoga membantu
    Terima kasih



  • Mohon bertanya, saya cek di radar menunjukkan bahwa radius 500m dari tempat saya tinggal ada 1kasus positif, tapi kenapa di wilayah lingkungan tempat saya tinggal masih bisa dibilang tidak ada penerapan physical Distancin. Warkop warkop pun masih ramai pengunjung. Mohon di jawab 🙏



  • @menyok
    Phisical distancing atau #Jagajarak aman diharapkan dilakukan oleh setiap pribadi dalam masyarakat. Tapi tidak ada sangsi atau hukuman bagi yg tidak melakukannya, bahkan di wilayah yg melakukan PSBB pun sangsi hanya berupa teguran/peringatan.

    Mungkin bisa disampaikan melalui RT/RW, kelurahan, atau Satpol PP, atau bahkan ke Polisi


Log in to reply
 



Pengguna Online: