Perusahaan tempat istri saya bekerja membuat kebijakan diskriminasi terhadap ODP dan PDP



  • Terjadinya Pandemi Covid 19 di surabaya secara tidak langsung membawa dampak lesunya ekonomi tetapi tempat perusahaan istri saya bekerja masih bertahan karena perusahaan besar disurabaya daerah rungkut/kedung baruk berinisal "S" dan sekarang ekspansi penjualan dis infektan karena pandemi corona ini. Hal ini dari manajemen perusahaan menetapkan peraturan dan kebijakan ngawur sepihak jika karyawannya dalam ODP, PDP ataupun Positif maka akan dipecat sepihak tanpa ada pesangon yang layak. Mohon Bu Gubernur atau Ibu Walikota menertibkan aturan aturan perusahaan yang ngawur dan mendiskriminasi bertentangan hak asasi manusia untuk hidup dan memperoleh pekerjaan atas keadaan bencana nasional ini. Semua manusia tidak ingin sakit atau tertimpa musibah tetapi karena perusahaan tersebut tidak manusiawi



  • Dear @prutrasama1

    Mohon ijin menjawab
    Terimakasih atas laporan yang saudara sampaikan
    Hal ini akan menjadi bahan kami dalam mengambil kebijakan selanjutnya

    Saat ini pemerintah sudah menganggarkan untuk kebijakan baru yaitu Kartu Pra Kerja. Kartu ini bisa didapatkan untuk para korban PHK atas dampak wabah COVID-19 ini.

    Semoga membantu
    Terima kasih



  • kampung kami bersebelahan dengan Gresik PPI yg sekarang sedang dikarantina 14 hari , dlm hal ini pengurus RT menerapkan Physicall distancing bagi warga terutama warga luar yang datang ke RT kami , namun kadang berlebihan dengan menganggap setiap yg datang pasti bawa virus ... ya intinya preventif tapi ini kadang membuat warga yg kedatangan tamu mulai resah dan panik ....... mohon pencerahan dengan keadaan ini



  • Dear @elsanmuven

    Mohon ijin menjawab
    Terimakasih atas pertanyaannya

    Sejujurnya saudara harus bersyukur sebab masih banyak aparat negara yang terkadang masih cuek dengan hal ini sebab penyebaran dari virus ini sangat cepat dan tidak terlihat. Dan terkadang kita tidak pernah tahu apakah kita sendiri positif atau tidak.
    Oleh sebab itu lebih baik untuk saat ini saudara harus bersabar untuk sementara waktu. Hal ini menjaga agar warganya tidak ada yang terkena COVID-19 ini karena kita pun tidak tahu apakah tamu tersebut bisa menjadi carier/pembawa, atau bisa jadi kitalah yang sebenarnya menyebarkan virus tersebut ke tamu tersebut.

    Semoga membantu
    Terima kasih


Log in to reply
 



Pengguna Online: