Positif covid-19 tanpa gejala



  • Saya mau tanya, bagaimana dengan pasien positif covid-19 tanpa gejala? Apa yg harus dilakukan? Karena pemeriksaan diutamakan bagi yg memiliki gejala, lalu bagaimana dengan kasus yg tanpa gejala? Harus periksa kemana?
    Saya merasa khawatir karena beberapa hari yg lalu saya sering melakukan interview kerja yg otomatis saya selalu berjabat tangan dengan user yg menginterview saya.
    Beberapa hari yg lalu saya merasa sedikit demam, tenggorokan kadang terasa kering, dan dada terasa nyeri. Tapi semua itu tidak berlangsung lama. Yg saya rasakan ini termasuk gejala atau bagaimana? Tolong informasinya.


  • Relawan

    This post is deleted!


  • Selamat pagi lanny.
    Gejala yang akan dialami oleh penderita biasanya demam dimana suhu tubuh diatas 38derajar celcius. Saya sarankan anda melakukan pengecekan terhadap suhu tubuh anda.
    Batuk dan sesak Napas.

    Bila Anda mungkin terpapar virus Corona namun tidak mengalami gejala apa pun, Anda tidak perlu pergi ke rumah sakit untuk memeriksakan diri, cukup tinggal di rumah selama 14 hari dan membatasi kontak dengan orang lain. Apabila dalam jangka waktu 14 hari sudah tidak ada gejala apapun anda boleh berinteraksi kembali namun tetap menjaga jarak.
    Jangan lupa makan makanan yang bergizi dan mengkonsumsi vitamin untuk meningkatkan sistem imun anda.
    Semoga membantu.



  • Selamat pagi @Lanny
    Izinkan saya membantu menjawab dan menambahkan. Untuk masa inkubasi virus corona sendiri adalah 2-14 hari. Saya sarankan bagi anda untuk istirahat dulu di rumah selama periode waktu tsb. Jika dalam periode waktu tersebut anda mengalami demam >38°C,batuk kering dan sesak napas,anda disarankan untuk segera periksa di rs rujukan terdekat. Namun jika tidak,dan mengalami gejala batuk pilek biasa,bs berobat ke dokter dan istirahat yg cukup di rumah.
    Untuk keluhan nyeri dada, berbeda dengan sesak napas. Dan penyebab nya bisa bermacam macam tergantung dari lokasi nyeri (nyeri ulu hati,nyeri dada sebelah kanan,kiri,atau seluruh lapang dada) dan intensitas nyeri.
    Jangan lupa juga untuk selalu cuci tangan dengan sabun setiap setelah melakukan aktifitas,menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh dg makan makanan yg bergizi seimbang dan minum vitamin jk perlu. Jika memang ada virus tsb dalam tubuh anda,dan kondisi daya tahan tubuh anda bagus,sehingga anda mempunyai bekal "tentara" baik untuk melawan virus tsb di tubuh anda cukup banyak,sehingga proses pemulihan anda jg akan semakin baik dan cepat. Tetap semangat :D
    Tetap waspada namun jangan panik
    Salam #sahabatsehat

    Terima kasih


  • Relawan

    Dear @Lanny
    Terimakasih atas pertanyaan menambahkan, jika ingin melakukan mengecekan secara pribadi bisa buka link
    http://checkupcovid19.jatimprov.go.id/.

    Semoga penjelasan teman2 relawan dapat membantu

    Kalau di rasa keadaan kurang sehat jangn lupa pakai masker, lakukan physical distancing, dan jangn lupa cuci tangan.

    #sahabatsehat
    #staysafe


Log in to reply
 



Pengguna Online: