LAPOR TETANGGA DIDUGA TERKENA COVID 19



  • Didaerah rumah saya (kramat gantung) ada tetangga yang bekerja dimana tempat kerja beliau ada yang terkena covid (positif 1 odp2) nah beliau juga dirumah itu lemas memegang piring gemetar, batuk”. Banyak tetangga yang cemas akhirnya dilaporkan ke pihak berwenang, namun sekarang orangnya kabur



  • ini kesadaran rendah untuk orang2 yang sebenarnya berperilaku baik tp tidak peduli sekitar, dari data RT dan RW keluarga tersebut harus segera self isolated dan secara pararel di infokan ke gugus covid melalui puskesmas terdekat saja bu



  • Mohon info, terkait kematian warga yg meninggal pada hari minggu tgl 19 april pagi di RS. Royal sby dg pemakaman sesuai protokol covid19 makam umum praloyo sda. Alamat ybs jln zainal abidin desa tambaksumur rt2a rw.01 kec waru kab sidoarjo jatim. Apakah meninggal status positif covid apa tdk? Krn seakan2 di tutupi informasinya dan potensi bahaya penyebaran dari pihak yg dekat dg almarhumah?



  • Susah menjawab pertanyaannya.
    Kalau positif bagaimana? Apa keluarganya mau diusir?
    Jangan dong.

    Kalau pun ada yang tahu, mereka tidak akan memberi tahu.


  • Relawan

    halo @sonef

    data pasien dirahasiakan ya dan pemakaman pun sudah menerapkan protokol kesehatan , jadi saya sarankan anda untuk tetap #dirumahaja melakukan beberapa upaya seperti physical distancing, melengkapi gizi seimbang, rajin cuci tangan, memakai masker jika keluar rumah/sakit dan menerapkan hidup bersih dan sehat lainnya ya.

    terima kasih



  • Tetangga saya PDP dan baru tadi pagi meninggal dunia, sudah ada di Berita Online tapi sampai saat ini masih belum masuk dalam Radar Covid-19. Alamat Pasien PDP ada di Jalan Bareng Tengah 5F (belakang/sebelah barat Masjid Al Amien sekitar 30 meter). Mohon untuk segera di Update datanya. Terima Kasih.



  • @DodikSL Ma'af, lupa cantumkan Kelurahan Bareng Kecamatan Klojen Kota Malang. Terima Kasih



  • @DodikSL
    Setau saya PDP tidak masuk ke radarcovid19.jatimprov.
    Yg masuk ke sana adalah domisili Pasien Positif yg diacak ( baik masih dirawat di RS, sudah sembuh, maupun sudah meninggal).



  • @fajrss Trims infonya, kalo hasil lab setelah meninggal dunia...berapa hari ya, keluarnya??



  • @DodikSL
    Sebenarnya tidak terlalu lama untuk bisa mendapatkan hasil test RT-PCR, TAPI tergantung jumlah analis lab, jumlah reagen, dan berapa banyak antrian specimen yg hrs di periksa.
    Kalau hanya 1 utk seluruh Jawa Timur, ya bisa dibayangkan berapa lamanya
    Semoga dapat membantu.


Log in to reply
 



Pengguna Online: