Rapid Test



  • Mohon tanya mengenai pelaksanaan Rapid Test di Jawa Timur itu dimana saja? Berapa kapasitas Rapid Test di masing-masing tempat?
    terima kasih


  • Relawan

    Izin menjawab pertanyaan dari saudara lutfi. Rapid test dapat dilaksanakan di rumah sakit rujukan pemerintah di Jawa Timur, untuk list rumah sakit dapat dilihat pada file Keputusan gubernur jawa timur nomer NOMOR 188/138/KPTS/013/2020 tentang Perubahan Atas Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 188/125/KPTS/013/2020 tentang penetapan rumah sakit rujukan penyakit Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).
    Untuk kapasitas rapid test ini pemerintah sudah berusaha membagikan alatnya dengan merata, namun dalam melakukan rapid test dilakukan empat golongan prioritas. Prioritas pertama adalah mereka yang mengalami kontak erat risiko tinggi. Contohnya pada orang yang melakukan kontak dengan kasus konfirmasi positif Covid-19. Prioritas kedua adalah mereka yang berstatus PDP. Prioritas ketiga adalah mereka yang berstatus ODP dan prioritas keempat adalah mereka yang berstatus risiko rendah

    Semoga jawaban saya membantu dan tetap jaga kesehatan


Log in to reply
 



Pengguna Online: