Hasil rapid non reaktiv



  • Setelah saya mengalami demam 2 hari dan badan nyeri2, serta tenggorokan nyeri dan hilang nya kemampuan indra pembau, saya inisiatif untuk periksa rapid, namun krn di rs rujukan hny bs di lakulan pagi hari, saya akhir nya ke rs bukan rujukan. Daya cek rapid dan foto paru. Hasil rapid non reaktiv. Namun saya hrs isolasi mamdiri di rmh dan mengulang nnti setelah 14 hari.
    Perttanyaam saya apa periksa rapid non teaktiv itu, blm berati saya bebas covid,? Apakah bila saya test rapid yg ke 2 di rs rujukan covid gratis atau byr sendiri? Apakah saya nnti bisa di test swab juga?



  • Hasil Rapid test yg non reaktif, menunjukkan (kalau saya gak salah) anti body Covid dlm TUbuh bu @heni-meikasari tidak / belum aktif.
    artinya ibu Belum pernah terinfeksi Covid19. Akan tetapi karena ibu mengalami gejala yg biasanya ditunjukkan oleh pasien Covid-19 ibu hrs isolasi mandiri selama 14 hari, untuk mengantisipasi kemungkinan Terpapar.
    Semoga tetap sehat dan makin Sehat.


  • Relawan

    Selamat malam @heni-meikasari izin menambahkan dari jawaban diatas

    seperti yang sudah disampaikan relawan @fajrss diatas bahwa hasil rapid test negatif menunjukkan anda belum pernah terinfeksi atau sudah terinfeksi tetapi baru pada fase awal sehingga antibodi belum keluar. Perbedaan pengujian menggunakan swab PCR dan rapid test adalah jika swab PCR memeriksa keberadaan virus di tubuh sedangkan rapid test memeriksa kemunculan antibodi (antibodi muncul untuk melawan virus). Antibodi akan keluar pada hari ke 6 dari hari pertama terinfeksi sehingga apabila tes pada hari ke 0-5 setelah terinfeksi maka hasil rapid test masih negatif. Oleh karena alasan tersebut maka dianjurkan untuk melakukan rapid test ulang pada kurun waktu tertentu untuk memastikan apakah benar benar negatif atau belum terdeteksi

    terimakasih, semoga membantu



  • Ini link artikel tentang Hasil rapid Test
    https://rs-jih.co.id/readmore/mengenal-rapid-test-covid-19


Log in to reply
 



Pengguna Online: