Laporan Kawasan Sukomulyo Manyar Gresik (Sekitar Pabrik Mie Sedap). Banyak aturan PSBB yang dilanggar.



  • Saya sangat sedih dan prihatin melihat realita di lapangan, banyak sekali masyarakat yang belum memahami dan menerapkan perilaku aman "Safety Act" saat PSBB diterapkan ditengah Wabah Corona saat ini. Bahkan PSBB Tahap 2 akan segera berjalan. Contohnya saya masih sering menjumpai:

    1. Masih banyak warkop dan tempat makan yang buka dengan pengunjung yang makan/minum ditempat. Tanpa jarak aman ( minimal 1 meter), tanpa masker (klopun pakai masker, cuma ditempel saja, tidak dipakai dengan benar).
    2. Banyak pengendara roda 2 tidak pakai masker, sarung tangan dan jaket.
    3. Masih banyak dijumpai kerumunan orang/cangkrukan, tanpa jaga jarak aman dan tanpa masker. Utamanya di dalam gang - gang. Utamanya daerah kos - kosan pekerja pabrik.
    4. Kurang tegasnya aparat desa mulai dari rt/rw sampai kelurahan, untuk menertibkan hal tersebut di atas. Memang sudah banyak pamflet/baliho tentang Covid19. Tapi penerapan dan penindakan dari aparat yang berwenang sangatlah kurang.

    Mohon kepada pihak - pihak yang berwenang, untuk lebih intens mengadakan razia, penertiban dan penindakan. Demi suksesnya penanganan Covid19. Trus terang saya sangat galau melihat kondisi diatas. Saya sendiri hanyalah pekerja pabrik biasa yang ikut terkena efek PSBB, salah satunya tidak bisa pulang kampung tiap minggunya dan tidak bisa mudik saat lebaran nanti.

    Klo hal diatas tidak segera diatasi, saya sangsi PSBB berapa tahap pun tidak akan tepat sasaran. Penanganan Covid19 menjadi lambat dan berlarut - larut.

    Mohon maaf atas curhat kegalauan hati dan pikiran saya. Mohon maaf atas kata kata yang tidak berkenan. Atas perhatiannya disampaikan terima kasih.


  • Relawan

    @hoki Selamat malam.
    Saudara bisa merekam kejadian tersebut dengan menyebutkan nama, tempat asal tinggal, hari, tanggal, pukul, dan tempat kejadian, serta kejadian apa yang terjadi (Contoh : Sholat Tarawih). Kemudian saudara dapat menghubungi call center polri 110. Satgas Nasional Covid 19 di 119 ext 9 dan BNPB 117 secara gratis tidak dipungut pulsa sepeserpun. Simpan bukti video tersebut untuk dijadikan bukti lebih lanjut.
    Terima Kasih.


Log in to reply
 



Pengguna Online: