Gejala covid



  • Sekitar seminggu yang lalu, saya habis mudik dari daerah yang saat itu belum ada data ODP maupun PDP. Saya mudik menggunakan bus umum dan sempat oper bus. Setelah beberapa hari dirumah, saya bersin² tapi tidak demam, batuk, sesak napas, ataupun lemas. Hanya bersin² biasa dengan tenggorokan terasa kering tapi sampai sekarang belum sembuh padahal sudah minum obat beberapa kali. Apakah itu bisa dikatakan sebagai gejala virus corona atau hanya gejala pilek biasa?? Terimakasihh


  • Relawan

    Selamat Sore, Salam Sehat Indonesia!
    dear @orchida
    gejala umum yang disebabkan oleh COVID-19 sendiri adalah batuk kering, sakit kepala, lemas, dan sakit tenggorokan. apabila anda merasakan gejala ringan, sebaiknya yang bisa dilakukan adalah dengan social distancing
    oleh diri sendiri. jaga pola hidup anda dengan cara; sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, makan makanan sehat, tidur yg cukup, dan konsumsi vitamin pendukung.
    untuk informasi lainnya bisa klik link berikut ya
    infocovid19.jatimprov.go.id/

    salam


  • Relawan

    Halo @orchida.
    Izinkan saya membanru pertanyaan saudara.

    Beberapa studi mengatakan bahwa jika seseorang diduga terinfeksi COVID-19, maka akan mengalami gejala klinis seperti batuk, bersin, demam, dan kesulitan bernapas yang muncul setelah 2 hari, atau selama 14 hari setelah terpapar virus.

    Apabila saudara baru saja kontak langsung dengan suspek, ODP ataupun PDP Covid-19, atau baru saja berpergian dari zona merah, dan saudara merasa takut mungkin terpapar dengan Covid-19, saya sarankan saudara untuk mengunjungi link ini https://checkupcovid19.jatimprov.go.id/covid19/ untuk mengetahui kondisi saudara lebih lanjut.

    #stayathome sementara waktu (kurangi berpergian keluar jika kalau tidak perlu), pakai masker jika harus keluar rumah, hindari kerumunan, dan tetap jaga kebersihan. Semoga jawaban ini bisa membantu.


Log in to reply
 



Pengguna Online: