Bismillah



  • Assalamualaikum,
    Nama saya rino dari candi Sidoarjo, mungkin ini sekedar share cerita, sebelum rame-ramenya korona di Indonesia saya pernah mendapat bisikan untuk melaksanakan sholat tasbih, dan saya sekarang berfikir mungkin bila lebih banyak orang untuk melaksanakan sholat tasbih dan di akhiri dengan doa untuk virus korona segera diangkat dari bumi ini, insha Allah akan terkabul, saya mohon kepada ibu gubernur Jatim untuk meminta NU dan seluruh umat Islam di Indonesia khususnya di Jatim untuk melaksanakan sholat tasbih, dan mekanismenya seperti istiqosha live...mumpung ini 10 hari terakhir romadhon, yang doa doa banyak terijabah....amiiin
    Assalamualaikum wr, wb


  • Relawan

    Halo @rinodead
    Terima kasih atas saran Anda.

    Jika berkenan, bisa informasikan siapa yang membisiki Anda untuk melakukan salat tasbih?
    Bisikan ataupun respon indra dari hal yang sebenarnya tidak nyata (misal seperti mendengar atau dibisiki, melihat, dipegang oleh sesuatu yang sebenarnya tidak ada) bisa jadi termasuk halusinasi dan hal tersebut bisa jadi merupakan gangguan kejiwaan. Kami sarankan Anda untuk periksa ke psikolog/psikiater ya jika mengalami hal tersebut berulang-ulang.
    Selain itu perlu kami informasikan bahwa saat ini masih belum ada penelitian yang menemukan hubungan ibadah yang Anda maksud (salat tasbih) dengan penurunan infeksi kasus covid-19 ya sehingga pelaksanaan hal tersebut belum teruji secara ilmiah untuk menekan laju infeksi covid-19.

    Namun silakan saja beribadah jika ingin beribadah apapun agama Anda dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah ya... :)

    GBU... :)


Log in to reply
 



Pengguna Online: