ISOLASI MANDIRI



  • saya mau tanya soal isolasi mandiri, saya pulang kampung dari daerah zona merah, saya mengikuti protokol kesehatan dan pakai dokumen lengkap sampai rumah lapor rt dan satgas covid desa, tp ada masyarakat yg tidak suka karena keberadaan saya karena mungkin ada faktor lain dan melakukan komplain kepada satgas covid kelurahan dan kelurahan ,menyuruh saya dikarantina di sekolahan sd, padahal sama satgas covid dan kelurahan disarankan isolasi mandiri, dan masyarakat yg tidak suka tetap mencari dukungan untuk mengajak orang biar saya dikarantina sekolahan, bagaimana hal seperti ini disikapi? Kan saya jadi ga nyaman?


  • Relawan

    Halo @okta

    Kami sarankan Anda #dirumahaja. Jangan berinteraksi secara fisik dengan tetangga ya


  • Relawan

    Halo selamat pagi @okta izin membantu menjawab

    Pada dasarnya isolasi dirumah dengan membatasi interaksi dengan orang lain termasuk anggota keluarga sudah cukup. Poin penting dari karantina adalah sebagai upaya pencegahan penyebaran virus dengan mengusahakan orang yang memiliki resiko tinggi tertular covid-19 (seperti dari daerah red zone) tidak berinteraksi (bertemu secara fisik) dengan orang lain yang memiliki resiko rendah.
    Bisa jadi di daerah anda memang telah membuat peraturan bagi semua pendatang untuk melakukan isolasi di tempat yang disediakan seperti yang ada di beberapa daerah. Hal ini dimaksudkan untuk antisipasi jika anda tidak sengaja berinteraksi dengan orang rumah dan justru menyebarkan covid-19 ke orang lain

    Sekian, semoga membantu


Log in to reply
 



Pengguna Online: