Tidak bisa mencium bau dan rasa, demam, nyeri bdan, batuk



  • Sblm lebaran,sy mengunjungi giant sby, 2 hari stelah sy ksana giant ditutup krn ada pegawai yg positif. Setelah lebaran sy demam 37,5 sdikit batuk kering, nyeri seluruh bdan. Dan indra penciuman sy seperti hilang (tdk bisa mencium parfum/ bau menyengat apapun) tapi saya tdk sesak nafas. Sy sdh ke dokter praktik dan berobat, tapi 3 hari ini msh sdikit demam klo malam, sdikit batuk. Dan penciuman blm pulih. Apa ini covid?


  • Relawan

    Selamat malam @vie28 membantu menjawab pertanyaan anda

    Orang dinyatakan terinfeksi covid-19 hanya bila hasil tes PCR menyatakan orang tersebut positif covid-19. Demam dan batuk kering merupakan gejala covid 19 (gejala lain dapat dilihat di http://infocovid19.jatimprov.go.id/). Namun, biasanya orang akan mengalami demam dengan suhu tubuh 38,5 atau lebih. Beberapa penelitian juga mengatakan jika covid 19 menyebabkan orang mengalami penurunan sensitivitas terhadap bau.
    Saran kami, anda sebaiknya tetap tinggal di rumah dahulu, membatasi interaksi dengan orang lain, serta meningkatkan konsumsi makanan yang mengandung vitamin A, C, E (banyak terdapat di sayuran, buah buahan dan daging serta ikan (vitamin A). Jika anda merasa khawatir anda bisa melakukan rapid test untuk melakukan pengecekan awal, rapid test dapat di dapatkan secara berbayar di rumah sakit

    Sekian, semoga membantu



  • Trimakasih jawaban nya sangat membantu. Berarti sy lebih baik stay di rmh sambil menunggu keadaan membaik ya 🙏


  • Relawan

    iya, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dan mengonsumsi makanan bergizi.
    Semoga anda lekas sembuh


Log in to reply
 



Pengguna Online: