Apakah benar tenaga kesehatan kekurangan apd ?



  • Mau tanya apakah benar untuk daerah magetan dan madiun kekurangan apd untuk tenaga kesehatan karena ada postingan yang menyebutkan rs di magetan dan madiun kekurangan apd


  • Relawan

    Selamat Malam, Salam Sehat Indonesia!
    Dear @bby
    memang benar dibeberapa wilayah di Jawa Timur masih ada yang kekurangan APD bagi TENAKES di lapangan. penggunaan APD sendiri masih dibatasi untuk saat ini. namun hal ini masih diupayakan pemerintah pusat untuk pemenuhan kebutuhan APD di seluruh Indonesia.
    untuk informasi lebih lanjut bisa cek di link ini ya
    infocovid19.jatimprov.go.id/

    salam


  • Relawan

    Dear @bby memang saat ini banyak rumah sakit yang mengalami kekurangan APD, namun pemerintah pusat berkoordinasi dengan pemerintah daerah sudah berupaya untuk mendistribusikan APD ke rumah sakit yang membutuhkan APD agar tenaga kesehatan dapat melaksanakan kewajibannya dengan maksimal. Untuk penggunaan APD sendiri menurut WHO diprioritaskan kepada PDP, ODP dan orang yang dalam risiko terpapar virus seperti tenaga kesehatan dan buruh harian yang tidak dapat melakukan kerja dirumah. Masyarakat dihimbau agar tidak panik dan tidak melakukan upaya penimbunan APD yang menimbulkan kelangkaan. Lakukan pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan yang bergizi, istirahat yang cukup, jaga kebersihan diri dan lakukan aktivitas fisik yang cukup. Kurangi aktivitas diluar rumah apabila tidak dalam kondisi yang sangat darurat.
    Terimakasih semoga membantu


Log in to reply
 



Pengguna Online: