KAMPUS DIBUKA LAGI DENGAN ALASAN UJIAN PRAKTIK



  • Halo Saya Mahasiswi,Saya tidak berani sebut nama juga namun saya akan memberikan sedikit curhatan. Saya berasal dari luar kota,namun saya kampusnya berada di Surabaya. Saya masuk untuk jurusan perhotelan di salah satu kampus yg ada di Surabaya.

    Saat ini Surabaya sedang marak-maraknya Covid-19 dan banyak sekali yang terkena sehingga Surabaya pun zona hitam,namun Kampus Saya yang berjurusan perhotelan tersebut mengijinkan siswanya untuk masuk di Juli Awal dikarenakan kami mengharuskan ikut ujian akhir dan tetap mengikuti proses belajar mengajar,sedangkan saat ini Surabaya sedang berada di zona merah, Sebenarnya Kampus kami memberikan 2 opsi : ingin offline bisa dan online bisa,namun jika online dari rumah masing-masing,materi tidak akan diulang lagi dan harus membayar sama rata dengan teman-teman kami yg berstudi di kampus secara langsung,padahal pun kami membayar cukup mahal perbulan sekitar 5jt dan saat ini tetap wajib membayar, pengurangan ada namun hanya 100rb dan pembayaran 5jt itu mencangkup pembayaran listrik di kampus,bahan2 dikampus sudah terinclude juga,namun jika kami online di rumah,kami tidak memakai peralatan dan bahan di kampus.Awalnya seperti itu,namun tiba2 kami disuruh untuk mengikuti UJIAN SECARA LANGSUNG DI KAMPUS KAMI.

    Bagaimana tanggapan kalian,apakah pemerintah mengijinkan dan memperbolehkan untuk mahasiswa/i nya masuk pada juli awal? Karna kami dari luar kota maupun pulau pun takut krn sangat berbahaya dan mengeluarkan uang cukup banyak untuk test rapid/swab,Kampus bilang untuk mengikuti protokol yg ada,namun diposisi ini menurut saya jangan diadakan masuk kampus dahulu,semisalkan ingin membuka kampus pun,mungkin lebih baik membuka dan menyuruh mahasiswa/i masuk saat kurva covid-19 di Surabaya menurun. Terimakasih


Log in to reply
 



Pengguna Online: