Covid 19



  • Saya punya adik di Perum Driyorejo Kab Gresik, sudah 3 hari ini adik saya, anaknya dan ibu saya tiba tiba demam kepala pusing dan penciuman menurun drastis, adik saya sudah melakukan rapid mandiri diklinik kesehatan 2 hari yang lalu dan hasilnya non reaktif tetapi gejala tersebut diatas masih ada, infonya teman sekantor adik saya ada yang sakit serupa dan sudah beberapa hari ini tidak masuk kantor..
    Apakah gejala tersebut sama dengan gejala corona...?
    Bagaimana langkah selanjutnya yg harus dilakukan...


  • Relawan

    Halo selamat pagi sahabat sehat @george membantu menjawab pertanyaan anda

    demam, pusing dan penciuman menurun merupakan bebberpa gejala umum covid-19 menurut beberapa hasil penelitian. Perlu di ketahui bahwa rapid test akan reaktif apabila dalam tubuh telah muncul antibodi. Sedangkan antibodi baru akan muncul sekitar seminggu setelah seseorang terpapar virus. Sehingga apabila pengecekan dilakukan 1 atau dua hari setelah virus masuk ke tubuh seseorang maka akan bernilai negatif karena belum muncul antibodi.
    Saran kami konsultasikan kondisi ini kepada dokter di puskesmas atau rumah sakit terdekat. Biasanya dokter akan menyarankan apakah perlu tidaknya dilakukan tindakan pengecekan lanjut covid-19

    Sekian, semoga membantu


Log in to reply
 



Pengguna Online: