Saya bertanya



  • Jika kita merasa ada yang tidak beres dalam tubuh kita karena beberapa minggu lalu selepas bepergian ke surabaya dan kita ingin memeriksakan diri memastikan apakah kita terinfeksi virus atau tidak itu syaratnya apa saja, stepnya bagaimana, perlu berapakah biaya yang harus dikeluarkan / free dan untuk daerah nganjuk diRS mana kita bisa memeriksakan diri terimakasih


  • Relawan

    Halo @Revina-della terima kasih atas pertanyaan Anda ya.

    Ketidakberesan apa yang Anda alami saat ini? Mungkin bisa dijelaskan gejala yang Anda alami agar kami bisa bantu jawab berdasarkan gejala yang Anda alami.

    Sekarang di rumah dapat melakukan beberapa upaya seperti physical distancing, minum air 8 gelas perhari, makan makanan bergizi dan seimbang, cukup tidur 7-8 jam perhari. jangan panik dan hindari stress, olahraga ringan minimal 30 menit perhari, terapkan etika batuk dan bersin, rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta perilaku hidup bersih dan sehat lainnya. Lakukan isolasi mandiri jika Anda memiliki gejala ringan dan segera ke fasyankes apabila mengalami gejala yang berat.

    info lengkap kunjungi infocovid19.jatimprov.go.id

    Demikian kiranya dapat membantu.
    Semoga segera pulih dan segera beraktivitas kembali.

    Relawan Eswahos
    Mahasiswa Ilmu Gizi dan Dietetika


  • Relawan

    Dear @Revina-della saya ingin menambahkan apa yang sudah disampaikan oleh relawan sebelumnya. Apaba anda kurang enak badan hal tersebut dapat disebabkan oleh banyak hal. Umumnya apabila gejala yang anda alami masih tergolong ringan dapat diatasi dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat yaitu mengonsumsi makanan yang bergizi serta menjaga kebersihan diri dan istirahat yang cukup. Apabila masalah kesehatan yang anda alami semakin parah selepas anda melakukan kunjungan ke daerah yang local transmissionnya tinggi disarankan Anda melakukan isolasi diri selama 14 hari. Anda juga dapat melakukan pemeriksaan mandiri di laman checkupcovid19.jatimprov.go.id . Apabila anda ingin memeriksakan diri disarankan agar anda menghubungi pihak RT RW tempat anda tinggal dan mengatakan bahwa anda sehabis berkunjung ke daerah dengan local transmissionnya tinggi agar dapat diberikan rekomendasi fasilitas kesehatan yang tepat. Terkait biaya apabila anda merupakan peserta BPJS maka akan di klaim oleh BPJS. Sedangkan untuk pemeriksaan covid 19 bagi PDP, ODP dan orang dalam risiko sepenuhnya ditanggung pemerintah.
    Terimakasih semoga membantu


Log in to reply
 



Pengguna Online: